100 Karateka Ikuti Kejurnas PLPP di Lampung, Kadispora: Bertandinglah Penuh Sportivitas

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Lampung Hannibal/Ist
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Lampung Hannibal/Ist

Sebanyak 100 Karateka mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Karate antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Daerah tahun 2021.


Kejurnas PPLP dimulai Jumat (27/8) sampai 31 Agustus di Hotel Horison, Kota Bandarlampung.

"Yang bertanding putra/putri dari 10 Provinsi, dan Lampung menjadi tuan rumahnya, selama event ini digelar kami akan terus mematuhi protokol kesehatan, bahkan lebih diperketat dari hari biasanya," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Lampung Hannibal, Minggu (29/8).

Adapun 10 Provinsi yang mengikuti Kejurnas Karate yakni Lampung, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu,  Sumatera Selatan, Jawa Barat, Gorontalo, provinsi Jawa tengah dan Kepulauan Riau.

"Bagi peserta yang mengikuti Kejurnas saya sampaikan bertandinglah dengan sportivitas yang tinggi. Karena juara bukan segalanya, namun bagaimana kita meraih juara itu dengan semangat yang terus hidup tidak menghalalkan segala cara," katanya.

Ketua Penyelenggara Rahmad Ariandi menjelaskan, Karateka yang ikut Kejurnas dibatasi usia maksimal 17 tahun (maksimal kelahiran 2004).

"Pagi tadi pukul 08.00 WIB yang pada Cabang Kata atau juru dan yang memperoleh juara l dari Jawa Barat, lalu juara kedua Sumatera Barat dan juara ke tiga dari Lampung," tutupnya.