11 Aparatur Pekon Kunyaiyan Wonosobo Dilantik

Kepala Pekon Kunyaiyan, Rusman melantik 11 aparatur pekonnya/ Zairi
Kepala Pekon Kunyaiyan, Rusman melantik 11 aparatur pekonnya/ Zairi

Pemerintahan Pekon Kunyaiyan Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, mengadakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 11 aparatur pekon di aula kecamatan setempat.


Kepala Pekon Kunyaiyan, Rusman mengatakan, pelantikan tersebut sebagai upaya penyegeran dan mengisi kekosongan jabatan yang ditingalkan aparatur lama, pelantikan dilakukan setelah dilakukan proses penyaringan calon aparatur oleh panitia pekon.

Dikatakan Rusman, ada 11 aparatur pekon yang dilantik, terdiri dari 1 Juru tulis (Sekdes) 3 Kepala Urusan (Kaur) 3 Kepala Seksi (Kasi) dan 4 Kepala Dusun (Kadus) pelantikan dilakukan mengacu pada Peraturan Bupati Tanggamus No 11 tahun 2016, tentang pengangkatan dan pemberhentian aparatur pekon.

Ia berpesan agar para aparatur pekon yang baru dilantik, dapat menjalankan tugasnya dan tangungjawabnya dengan sebaik-baiknya, sebagaimana sumpah jabatan yang di ikrarkan untuk menuju pekon yang sejahtera masyarakatnya dan maju pembangunannya.

"Serta bisa mengimbangi tuntutan zaman, masyarakat, bersinergi dalam aspek pemerintahan pekon yang membutuhkan Sumberdaya Manusia (SDM) yang berkualitas," jelasnya kepada kantor berita RMOLLampung. Kamis (10/6).

Wijaya Kusuma, Kepala Urusan Pemerintahan Pekon yang baru dilantik mengatakan, ia akan mengabdikan dirinya bersama kepala pekon untuk kemajuan pekon dari segala aspek, baik fisik ataupun pemberdayaan sumberdaya manusianya.

"Juga membangun harmonisasi bersama kepala pekon dan koleganya yang ada pemerintahan pekon, serta akan memberikan gagasan atau inovasi," ungkapnya.