11 Daerah Berlakukan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina, Lampung Belum Termasuk

SPBU / Pertamina
SPBU / Pertamina

Kebijakan pembelian BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar dengan menggunakan aplikasi MyPertamina akan segera diterapkan per 1 Juli 2022.


Rencananya, cara baru ini akan diterapkan ke 11 daerah yang tersebar di lima Provinsi di Indonesia. Namun, Provinsi Lampung belum termasuk dalam daftar tersebut. 

Di antaranya, Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado dan Kota Yogyakarta. 

PT Pertamina Patra Niaga melakukan pembatasan pembelian BBM subsidi dengan harapan akan lebih tepat sasaran dan tepat kuota  dalam penyalurannya. 

"Untuk kelancaran pendaftaran, kami mengimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap 1 atau yang sering bepergian ke lokasi tahap 1," tulis Pertamina, dilansir dari laman subsiditepat.mypertamina.id hari ini, Rabu, 29 Juni 2022.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menjelaskan tata cara pembelian dengan mendaftar di MyPertamina lewat website https://subsiditepat.mypertamina.id/. 

Link tersebut baru akan dibuka bersamaan dengan penerapan kebijakan baru itu, yakni pada 1 Juli mendatang.

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. 

Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.