11 Ketua DPC Demokrat Aklamasi Termasuk Lamtim, 4 Daerah Masih Tunggu Pusat

Illustrasi/RMOLNetwork
Illustrasi/RMOLNetwork

Dua pekan setelah fit and proper test calon Ketua DPC Demokrat digelar, DPP dikabarkan telah mengumumkan siapa saja yang telah dipilih menjadi ketua DPC, Minggu (10/4).


Salah satunya adalah Anggota DPRD Lampung Muhammad Khadafi Azwar yang ditetapkan sebagai Ketua DPC Lampung Timur terpilih. 

Khadafi mengatakan Ketua DPC terpilih dibahas dalam pleno yang digelar DPD Demokrat Lampung, Minggu pagi. 

Rapat pleno itu, kata Khadafi, dihadiri oleh Ketua BPOKK Midi Iswanto, bersama Sekretaris Benni Mubarok, Bendahara dan pengurus lainnya serta calon-calon Ketua yang mengikuti Muscab akhir Maret lalu. 

Ia mengaku bersyukur atas kepercayaan DPD dan DPP yang memilihnya menjadi Ketua DPC Lampung Timur dan siap membesarkan Demam di Dapilnya tersebut. 

"Insya Allah amanah ini menjadi motivasi bagi saya membesarkan Partai Demokrat Lampung Timur dan memenangkan Pilpres dan Pilkada tahun 2024," ujar Khadafi. 

Khadafi diumumkan menjadi ketua DPC bersama 10 DPC dengan calon tunggal, mulai dari Pesawaran: Aries Sandi Darma Putra, Metro: Bambang Iman Santoso, Lampung Barat: Sutikno, Pesisir Barat: M. Towil, Tulangbawang Barat: Busroni, Tulangbawang: Zuldin; Pringsewu: Mira Anita, Tanggamus: Marsono; dan Waykanan: Rial Kalbadi.

Sekretaris BPOKK Da Benni Mubarok mengatakan, berdasarkan keputusan DPP, ketua DPC yang diumumkan adalah yang pesertanya tunggal. Sisanya ada 4 daerah lagi yang belum diumumkan.

Daerah tersebut adalah Bandar Lampung dengan dua calon yakni Budiman AS dan Nerozely Agung Putra. Lampung Selatan dua calon yakni M. Junaidi dan Mustafa Endi Hasibuan. 

Dilanjutkan, Lampung Tengah dengan tiga calon yakni Toni Sastra Jaya, Baroji dan Najamudin serta Mesuji dengan dua calon yakni Budi Susanto dan Muhtar. 

"Jadi, yang diumumkan untuk daerah yang calonnya tidak ada lawan, untuk daerah lainnya kami belum tahu pasti karena itu bukan kewenangan dari DPD, melainkan DPP," pungkasnya.