1166 PPPK Guru di Bandar Lampung Terima SPMT

Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan Disdikbud Kota Bandar Lampung, Mulyadi Syukri/ist
Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan Disdikbud Kota Bandar Lampung, Mulyadi Syukri/ist

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah membagikan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) kepada 1166 PPPK guru. 


Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan Disdikbud Kota Bandar Lampung, Mulyadi Syukri mengatakan SPMT telah dibagikan kemarin melalui kepala sekolah. Lalu kepala sekolah yang akan membagi ke PPPK guru. 

"Pembagiannya sekaligus, kan cuma surat keterangan selembar," kata Mulyadi, Selasa (4/10). 

Menurutnya, dalam proses pengajiannya akan dilakukan bulan November dan Desember 2022. Para PPPK guru diminta untuk melengkapi berkas seperti fotocopy SPMT, SK dan KK untuk dikumpulkan ke Disdikbud Bandar Lampung. 

"Itu di fotocopy diserahkan ke dinas, nanti dari dinas akan menyerahkan ke BPKAD Bandar Lampung untuk proses pencairan gajinya," ujarnya. 

Sementara itu, salah satu PPPK guru, Udin mengaku baru menerima SPMT. Ia berterima kasih kepada Pemkot Bandar Lampung yang telah menepati janjinya. 

Menurutnya, guru adalah jendela ilmu, juga pendidik putra putri bangsa. Sehingga jika tidak diperhatikan, maka akan berefek kepada muridnya. 

"Harapannya harus seimbang antara hak dan kewajiban. Ketika kewajiban sudah ditunaikan oleh guru, maka hak jangan di tunda-tunda dan ditunaikan oleh Pemkot Bandar Lampung," jelasnya.