12 Dokter Internship Pamit Setelah Tugas Setahun di Lampung Selatan

Foto Ist
Foto Ist

Sebanyak 12 dokter internship yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, SKM Puskesmas Tanjung Bintang dan Ketapang pamit kepada Bupati Nanang Ermanto, setelah melaksanakan tugas di Kabupaten Lampung Selatan selama 1 tahun. 


Pada program tersebut, mereka melatih kemandirian seorang dokter dalam menjalankan kompetensinya, mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan saat menimba ilmu di Perguruan Tinggi.

Bupati mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi para dokter internship yang telah melaksanakan tugas profesi selama 1 tahun di Kabupaten Lampung Selatan. Dirinya menilai, pengabdian tersebut memberikan pengaruh besar terhadap kemajuan daerah, khususnya pada sektor kesehatan.

Nanang berharap, pengalaman mengabdi selama 1 tahun di Kabupaten Lampung Selatan dapat menjadi kesan yang baik dan membekas diingatan para dokter internship.

“Mudah-mudahan selama 1 tahun ini bisa memberikan kesan baik untuk adik-adik semua, pada dasarnya kami di Lampung Selatan siap memfasilitasi kalau adik-adik ini masih betah di Lampung Selatan. Setelah dari sini, adek-adek nanti bisa bercerita tentang keindahan Lampung Selatan,” harapnya.

Plt. Direktur RSUD Bob Bazar, SKM dr. Yani Widyowati menyampaikan, selama bertugas di Lampung Selatan pada dokter internship tersebut bangak mengikuti kegiatan lainnya, seperti kegiatan Bansos dan Musrenbang.

“Banyak kesan mereka selama bertugas disini, saya juga dulu pernah menjadi tim pendamping internship. Mudah-mudahan nanti temen-temen sejawat lainnya bisa lebih betah dan jadi mengabdi di Rumah Sakit,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yani menyampaikan, selama bertugas di Kabupaten Lampung Selatan para dokter tersebut juga turut mengeksplore ragam keindahan wisata dan kebudayaan yang ada di daerah.

Mewakili para dokter internship yang bertugas di Lampung Selatan dr. Yutricha Salsabila Fauzi yang berasal dari Universitas Lampung, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah menerima para dokter internship untuk mengaplikasikan ilmunya ditengah masyarakat.