20 Ribu PKL, Warung dan Nelayan di Bandar Lampung Terima Bantuan Rp600 Ribu

Penyerahan bantuan kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan/ Tuti
Penyerahan bantuan kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan/ Tuti

Sebanyak 20 ribu pedagang kaki lima (PKL), warung dan nelayan di Kota Bandar Lampung memperoleh bantuan Rp600 ribu dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut disalurkan melalui Kodim 0410/KBL. 


Komandan Kodim 0410/KBL, Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi mengatakan bantuan diberikan sebagai meneruskan usahanya akibat Covid-19. 

"Dana Rp600 ribu untuk melanjutkan usaha agar bisa mengembangkan dan memajukan usahanya," kata Kolonel Inf Faisol, Jumat (8/4). 

Menurutnya, bantuan akan disalurkan selama 10 hari mendatang dengan melibatkan seluruh Koramil Kota Bandar Lampung. 

"Diimbau saat pembagian bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga 20 ribu pedagang kaki lima, warung dan nelayan bisa mengambil di Koramil terdekat," ujarnya. 

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengucapkan terima kasih atas bantuan untuk masyarakat. Semoga bantuannya bisa bermanfaat. 

"Mohon bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan lupa booster dilakukan karena ini kunci agar bisa mudik. Semoga kita sehat semua," jelasnya. 

Pada kesempatan itu, Eva Dwiana juga memberikan umrah gratis kepada 3 pedagang. 

Salah satu pedagang kerupuk, Basri mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah. "Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan umroh gratis dari wali kota," ujarnya.