25 Nakes RSUD Pesawaran Terpapar Covid-19 Jalani Isoman

Plt Kadiskes Pesawaran Maisyuri/Ist
Plt Kadiskes Pesawaran Maisyuri/Ist

Sebanyak 25 tenaga kesahatan (nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran terpapar Covid-19 setelah dilakukan tes swab antigen.


Pelaksana Tugas (Plt) Kadiskes Pesawaran Maisyuri mengatakan, saat ini 25 nakes yang dinyatakan Covid-19 tengah melakukan isolasi mandiri (Isoman) di kediaman masing-masing.

"Iya memang benar info tersebut, dan saat ini puluhan nakes tersebut sedang menjalani isolasi mandiri," kata Maisyuri, Kamis (22/7).

Menurutnya, nakes merupakan garda terdepan Covid-19 yang memang rentan terpapar virus tersebut.

"Ya mereka inikan berhadapan langsung dengan pasien, jadi resiko terpaparnya cukup besar, tapi yang jelas kami akan selalu mendukung para nakes kita, karena mereka garda terdepan dalam menangani pasien yang terkonfirmasi," ujarnya.

Ia menuturkan, tes swab antigen kepada puluhan nakes tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

"Jumlah selurh Nakes di RSUD itu ada sekitar 365 orang pegawai, setelah kita lakukan antigen keseluruhannya terdapat 25 orang yang dinyatakan positif dari hasil tes yang kita lakukan," tuturnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan pelayanan RSUD Pesawaran tidak akan terhanggu meskipun puluhan nakesnya sedang menjalani isolasi mandiri.

"Untuk pelayanan Insya Allah tidak terganggu ya karenakan ada shift-shiftan untuk para nakes yang bertugas, disituasi seperti saat ini kita malah ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.