324 Siswa Yayasan Al-Azhar Lampung Diwisuda Tahfidz Quran

Wisuda tahdiiz Quran/ Ist
Wisuda tahdiiz Quran/ Ist

Yayasan Al-Azhar Lampung menggelar wisuda Tahfidz Quran di Universitas Malahayati. Sebanyak 342 siswa diwisuda, Sabtu (26/3). 


Humas Yayasan Al-Azhar Lampung, Marbi mengatakan siswa yang diwisuda adalah Tahfidz Quran dari tingkat SD dan SMP. Dimana siswa SD sebanyak 249 dan SMP 93 siswa. 

"Yang sudah Tahfidz Quran hingga 5 juz akan mendapatkan beasiswa berupa bebas SPP. Sementara siswa baru yang Tahfidz Quran akan mendapatkan banyak diskon," kata Marbi. 

Salah seorang siswa yang diwisuda/ Ist

Menurutnya, Yayasan Al-Azhar Lampung dalam menciptakan generasi Quran memiliki program sehari setoran hafalan satu halaman Alquran, yang mana SD harus menghafal 1 juz yakni juz 30, SMP dua juz yakni 29, 30 dan SMA 5 juz. 

"Sistemnya itu datang ke sekolah untuk setoran sehari satu halaman. Saat PPKM level 3 setoran dilakukan secara online," ujarnya. 

Lanjutnya, ia berharap para wisudawan dapat meningkatkan hafalan Qur'an hingga 30 juz dan mengimplementasikan ilmu yang telah diterima selama di Al-Azhar Lampung. 

"Mohon doa 2022-2023 SMP 1Al-Azhar akan menjadi Tahfidz Quran percontohan dibawah naungan Yayasan Al Azhar Lampung dengan tasmik 5 juz sekali duduk," jelasnya.