35 Dai Diturunkan Ke 7 Kabupaten Di Lampung Untuk Luruskan Pemahaman Islam

Dewan Dakwah Lampung menurunkan 35 pendakwah ke tujuh wilayah di Provinsi Lampung/Ist
Dewan Dakwah Lampung menurunkan 35 pendakwah ke tujuh wilayah di Provinsi Lampung/Ist

Dewan Dakwah Lampung menurunkan 35 pendakwah ke tujuh wilayah di Provinsi Lampung.


Tujuannya, merangkul umat islam yang kurang atau melurukan kembali pemahaman tentang Islam, agar tidak terpengaruh pada paham-paham yang berbeda atau bahkan menyimpang dari ajaran Islam.

Ketujuh wilayah sasaran yakni Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung Selatan, Pesawaran, Lampung Timur, Lampung Tengah, Waykanan, dan Lampung Utara.

"35 dai berasal dari tujuh kabupaten dan mulai hari ini hingga akhir Ramadan 1442 Hijriah,"  kata Wakil Ketua Dewan Dakwah Provinsi Lampung KH. Ahmad Yani Marjas di Aula Dewan Dakwah Lampung, Kamis (8/4).

Ia  berpesan kepada seluruh dai yang ditugaskan ke tujuh kabupaten, harus bertanggungjawab dalam menjalankan tugas dakwah di daerah-daerah yang minus agama Islam. 

"Harus bertanggungjawab serta diwajibkan merangkul seluruh elemen masyarakat agar yang minus agama dapat paham dengan baik," pesannya.

Kepala Bidang Pendidikan Dewan Dakwah Lampung Abdul Latif Nursalam mengatakan, ke 35 dai sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan ketat karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Karena dalam kondisi pandemi Covid-19  seluruh da'i yang akan dilepaskan telah melalui proses protokol kesehatan yang ketat, yaitu bagi yang sakit tidak diperkenankan untuk mengikuti kegiatan dan dipastikan semua da'i dalam kondisi sehat," kata dia.

Selain pelepasan da'i dewan dakwah Lampung juga membagikan 1000 Al-Qur'an dan igro yang akan digunakan untuk 35 dai saat bertugas.