Redam Aksi Dan Macet, Kapolres Buka Semua Loket Pelabuhan Bakauheni Layani Tiket Tunai











Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo minta semua loket dibuka untuk meredam aksi Paguyuban Pengusaha (Petruk) dan antrean hingga 5 km masuk Pelabuhan Bakauheni.

Aksi Petruk dan para sopir digelar di pintu Tolgate Seaport Interdiction PT. ASDP Cabang Bakauheni, Kabupaten Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (16/4), pukul 24.00 WIB.



Massa yang demo sejak pukul 21.00-WIB hingga dini hari meminta delapan loket pintu masuk Pelabuhan Bakauheni dibuka dan melayani pembelian tiket secara manual.


Menurut para anggota Petruk, sejak awal Maret lalu. hanya satu loket yang melayani para sopir secara manual sehingga terjadi antrean kendaraan yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Merak.

Kontributor Kantor Berita RMOLLampung, Ocol MACI melaporkan dari Pelabuhan Bakauheni bahwa massa mengaku kesulitan jika sistem tiket online diterapkan untuk masuk pelabuhan.



Karena, para anggota Petruk berpendapat masih banyak pengendara yang gatek atau tidak bisa menggunakan aplikasi pembelian tiket secara online.

Mereka akhirnya antre di salah satu jalur dari delapan loket masuk yang masih melayani pembelian tiket secara tunai.

Sebelumnya, hal yang sama terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Provinsi Banten.

Massa aksi sejak pukul 17.00 WIB hingga pukuk 21.00 WIB.


Petugas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak yang menemui para pengunjuk rasa agar suasana aksi berlangsung kondusif.


[caption id="attachment_38824" align="alignnone" width="713"] Massa terus bertahan aga tiket online ditiadakan/ RMOLLampung[/caption]

Walau tak ada perwakilan PT ASDP Indonesia yang kompeten, massa' tetap bertahan dan rencana akan terus memerotes kebijakan tiket online.

Sejan awal bulan lalu, penjualan tiket hanya bisa dilakukan melalui website resmi ASDP untuk seluruh calon penumpang, baik penumpang pejalan kaki, maupun pengguna kendaraan.

Tiket online dapat dilakukan melalui website www.ferizy.com atau aplikasi ASDP Ferizy yang bisa di-download di smartphone.


Penjualan tiket melalui'ini diklaim akan lebih menguntungkan penumpang antara lain kepastian terkait jadwal kapal.