5 Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Disdukcapil Pringsewu Ditutup

Kantor Disdukcapil Pringsewu ditutup/ Nurul Ikhwan
Kantor Disdukcapil Pringsewu ditutup/ Nurul Ikhwan

Pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pringsewu dihentikan sementara terhitung sejak hari ini, Kamis (22/7).


Penutupan dilakukan pasca lima pegawai terpapar Covid-19. Pelayanan akan dibuka kembali Senin (26/7). 

Kadisdukcapil Nazri mengatakan, penutupan tersebut untuk menghindari penyebaran Covid-19, serta pemulihan psikis pegawainya.

"Lima pegawai yang bertugas di bagian pelayanan terpapar Covid -19, kemudian ada tiga pegawai lainnya yang keluarganya juga terpapar," kata Nazri.

Nazri menjelaskan penutupan pelayanan sudah dipertimbangkan dengan matang. Sementara untuk kantor sekretariat tetap buka seperti biasa.

"Mungkin masyarakat kecewa dan untuk itu kami minta maaf, yang jelas kami tidak mau mengambil resiko dan penutupan pelayanan untuk sementara waktu demi kebaikan bersama," ujarnya.

Pertimbangan lainnya, kata Nazri, saat ini banyak pegawai Disdukcapil yang khawatir setelah mengetahui rekan kerja mereka terpapar Covid-19. 

"Secara psikis mereka tertekan karena khawatir terpapar, untuk itu mereka butuh ketenangan dan diharapkan empat hari ke depan psikis mereka sudah pulih kembali," pungkasnya.