Awan Indah Dan Jarang Terjadi Di Pegunungan Tanggamus




Awan yang sangat indah dan jarang terjadi menghiasi pegunungan di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Rabu (15/7), sekitar pukul 07.30 WIB.

Awan yang memayungi kawasan pegunungan berketinggian 2.100 MDPL tersebut seperti disusun sangar rapih dan halus dalam aneka rupa sudut pandang.

[caption id="attachment_59213" align="alignnone" width="533"]Awan Tanggamus 2 Awan tersusun rapih dari Jalan Lintas Sumatera/Foto Dwi Kurniawan.[/caption]

Masyarakat sekitar Kecamatan Gisting menikmati, memperbincangkan, bahkan tak menyia-nyiakannya dengan mengabadikan dan berbagi keindahan lewat media sosial.

Mereka yang melintas di Jalan Lintas Barat Sumatera ikut sejenak menikmati dan mengabadikan fenomena alam nanindah tersebut.

[caption id="attachment_59214" align="alignnone" width="150"] Ada juga yang mengabadikan keindahan awan tersebut dari laut/Foto Mastank Agogo.[/caption]

"Kawan-kawan saya banyak mengabadikannya pakai kamera telepon genggam, foto dan video," ujar Muslih dari Polres Tanggamus kepada Kantor Berita RMOLLampung.

"Sungguh pemandangan yang sangat indah, saya lihat hasil postingan teman-teman," ujarnya sambil mengucapkan keagungan-Nya.

[caption id="attachment_59215" align="alignnone" width="720"] Dari perkampungan, awan seperti ada yang menyusun indah/Foto Mastank Agogo.[/caption]

Muslih mengirim foto-foto hasil jepretan teman-temannya, salah seorang Dwi Kurniawan, anggota Polres Tanggamus, ketika dalam perjalanan menuju kantornya.

Renie Romayanti juga memposting foto awan tersebut ditambah background pemandangan indah sawah dan hijaunya kawasan tersebut.

Koyok (seperti) lukisan,” komentar Jidn Prtm Jidn. 



"Indah sekali bukan awan tersebut?" kata Muslih.

Semoga keindahan tersebut semakin mempertebal keyakinan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa, tambahnya.

"Semua pasti kehendak-Nya," tutupnya