726 Masyarakat Ikuti Vaksinasi Polda di PT Wong Coco

Vaksinasi Polda di PT Wong Coco/ Ist
Vaksinasi Polda di PT Wong Coco/ Ist

Sebanyak 726 masyarakat mengikuti vaksinasi yang diadakan Polda Lampung, baik dosis I, II, atau III (booster).


"Kita telah melakukan vaksinasi dengan sasaran karyawan Wong Coco dan masyatakat umum. Vaksinasi dipimpin langsung oleh kabiddokes Polda Lampung," kata Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Jumat (22/7).

Dia melanjutkan, vaksinasi dilaksanakan di PT Keong Nusantara Abadi (Wong Coco). Jenis vaksinasi yang diberikan Polda di antaranya astrazeneca dan pfizer.

Untuk yang telah melakukan vaksinasi jenis astrazeneca sebanyak 636 orang yang terdiri dari dosis II untuk umum sebanyak lima orang, dan dosis III sebanyak 631 orang yang terdiri dari 296 orang remaja, 330 orang umum, dan lansia lima orang.

"Untuk jenis pfizer sebanyak 90 orang yang terdiri dari dosis II untuk umum dua orang dan dosis III sebanyak 88 orang yang terdiri dari remaja 24 orang dan umum 64 orang. Jadi total yang tervaksin sebanyak 726 orang," kata dia.

Pandra menambahkan dalam kegiatan vaksinasi tersebut, ada sebanyak 20 vaksinator yang terdiri dari Polri, ASN, dan BLU turut membantu pelaksaan vaksinasi.

Ia menghimbau kepada masyarakat bagi yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang ada di puskesmas, Lurah  Camat, dan lainnya.

"Mari yang belum vaksinasi agar mendatangi gerai vaksin yang telah disediakan. Selain itu tetap kita patuhi protokol kesehatan seperti biasanya," katanya.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kepala Biddokes Polda, Kasubbid Legowo; Manager Personalia Wong Coco, Anderson; dan Direktur Wong Coco, Johan.