8 Pegawai Inspektorat Lampung Kena Corona, Kantor Tutup 4 Hari

Adi Erlansyah/RMOLLampung
Adi Erlansyah/RMOLLampung

Kantor Inspektorat Provinsi Lampung melakukan work from home (WFH) selama empat hari, setelah delapan pegawainya terpapar Covid-19.


"Saat ini kantor akan ditutup dulu mulai Kamis sampai Minggu WFH. Kemudian kantor telah disemprot disinfektan, Senin dibuka mudah-mudahan enggak nambah," kata Inspektur Lampung, Adi Erlansyah, Kamis (19/11).

Ia mengatakan ada delapan orang yang positif Covid-19, tujuh di antaranya orang tanpa gejala, satu orang lainnya dirawat.

"Pegawai ada yang kena corona sampai kemarin sore ada 8 orang hasil awalnya positif. Dari delapan tersebut ada 7 pegawai yang tidak bergejala 1 yang dirawat," katanya.

Menurutnya, delapan pegawai ini terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes swab pada 18 November 2020.

Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan atau mengawasi OPD yang ada di Lampung.

"Hasilnya keluar kemarin sore dan untuk tracing sedang menunggu hasilnya. Mereka ini memiliki riwayat perjalanan atau mengawasi OPD yang ada di kabupaten/kota," ujarnya.

Ia menambahkan bagi inspektorat yang masih bertugas di kabupaten/kota akan ditarik sementara dan tidak melakukan kegiatan di lapangan terlebih dahulu.

"Sekarang semua kita tarik dulu yang bertugas di kabupaten dan kota supaya tidak turun lapangan dan tetap bekerja di rumah atau di kantor," tutup Adi Erlansyah.