Aab: Partai Ummat Selalu Hadir untuk Masyarakat, Siap Pemilukada 2024

Ketua DPW Partai Ummat Lampung Abdullah Fadri Auli saat Podcat di Kantor Berita RMOLLampung  dengan host Faiza Ukhti/ RMOLLampung
Ketua DPW Partai Ummat Lampung Abdullah Fadri Auli saat Podcat di Kantor Berita RMOLLampung dengan host Faiza Ukhti/ RMOLLampung

Partai Ummat Lampung terus menggeliat, kader-kadernya hingga lapisan bawah bekerja keras untuk dikenal masyarakat. Di bawah kepemimpinan Abdullah Fadri Auli, Partai Ummat tak hanya disiapkan untuk Pemilu dan Pilkada. 


Aab, sapaan akrabnya mengatakan, itulah yang membuat Partai Ummat akan menjadi partai yang berbeda. Bedanya, partai besutan Amien Rais ini akan selalu hadir untuk masyarakat, tak hanya jelang pemilukada. 

"Tiada hari tanpa melakukan konsolidasi, kunjungan, komunikasi dengan rakyat sambil menyerap aspirasi mereka karena itu yang diharapkan rakyat, partai yang bisa mendengar, diserap dan ditindaklanjuti," ujarnya saat Podcast dengan host Reporter Kantor Berita RMOLLampung Faiza Ukhti, Rabu (13/10).

Mantan Ketua DPW PAN Lampung ini melanjutkan, karena Partai Ummat belum memiliki kursi di legislatif maka pihaknya belum bisa menindak lanjuti di ranah eksekutif. Tapi, pihaknya akan berusaha menindaklanjuti dengan kemampuan yang ada sekarang. 

Aab ingin para kader yang menyatakan bergabung tak hanya menjadi pelengkap derita. Itulah yang membuatnya lama berpikir sebelum bersedia menjadi Ketua DPW Partai Ummat Lampung. 

"Ketika diminta waktu itu, saya harus pelajari dulu, visi misinya, platformnya apa, setelah saya tahu, saya minta izin istri dulu, kalau tidak diizinkan ya tidak jadi karena banyak resikonya," kata dia. 

"Baru saya menyatakan bersedia, Pak Amien Rais melalui zoom meeting langsung, meminta saya untuk mengurus dan membesarkan Partai Ummat," tambahnya. 

Setelah itu, tak ingin berlama-lama, Aab dibantu Sekretaris Ahmad Bastari dan pengurus DPW lainnya langsung melengkapi berkas untuk mendapatkan pengesahan sebagai partai politik ke Kemenkumham. 

Meski kepengurusan sudah disusun, Partai Ummat Lampung terus membuka kesempatan bagi siapapun yang memiliki satu visi untuk bergabung. 

Mantan Anggota DPRD Lampung tiga periode itu mengaku banyak kader PAN yang memiliki keinginan untuk bergabung dan dirinya tak keberatan. Pihaknya juga terbuka kepada kader partai lainnya yang ingin berjuang bersama "Melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,".

"Kader partai lain yang sudah bergabung ada Rycky Haryanto dari Partai gelora, dan dia bawa kawan banyak betul. Selain itu kita banyak kader dari partai lain termasuk dari partai penguasa saat ini. Tapi belum bisa kita bocorkan," ujarnya. 

Para kader dan pengurus sudah dibekali strategi sosialisasi yang sejak dulu dia terapkan. Di mana para kader harus mendatangi setidaknya satu hari satu orang untuk diberikan pengetahuan apa itu partai ummat. 

Ia mencontohkan, di DPD Kota Bandar Lampung ada 35 pengurus. Jika 35 orang ini menyosialisasikan pada satu orang, satu hari bisa mendapatkan 35 orang. 

"Dan begitu terus, sehingga dalam satu bulan bisa 1500 kader. Jadi kami sudah siap untuk Pemilu dan Pilkada serentak 2024," pungkasnya.