ACT Lampung Sudah Kumpulkan Dana Rp200 Juta Lebih Untuk Palestina

Pengurus ACT Lampung/ tuti
Pengurus ACT Lampung/ tuti

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung juga melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina.


Head Of Marketing ACT Lampung, Hermawan Wahyu Saputra mengatakan setelah kejadian pembombardiran oleh Israel, ACT Lampung kembali melakukan penggalangan dana untuk Palestina. 

"Dana yang terkumpul dari masyarakat Lampung Rp 200 juta lebih, dan komunitas sedang on progress menggalang, sehingga nantinya akan terus bertambah," kata Hermawan Wahyu Saputra kepada Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (22/5). 

Menurutnya, semenjak ACT Lampung buka pada November 2017, pihaknya telah melakukan penggalangan dana. Namun akibat pembombardiran dilakukan kembali, maka ACT Lampung lebih gencar menggalang dana untuk Palestina. 

"Kami memiliki kantor ACT di Gaza, relawan kami yang di Gaza menyalurkan bantuan medis, pangan, pakaian, air bersih, serta ambulance tersebut kepada masyarakat," ujarnya. 

Lebih lanjut, Hermawan mengaku akan terus melakukan penggalangan dana untuk Palestina hingga fase recovery. Karena tidak hanya fase emergency saja yang membutuhkan banyak bantuan. 

"Masyarakat Lampung bisa mentransferkan uangnya ke BNI Syariah 77 0000 525 atas nama Aksi Cepat Tanggap, atau bisa datang ke kantor kami di Jalan Jenderal Sudirman nomor 73E Pahoman Bandarlampung," jelasnya. 

Tidak hanya berupa uang, ACT Lampung juga menerima donasi berupa barang dan lainnya. Yang mana nantinya barang tersebut akan di lelang untuk diuangkan. 

"Kalau dikirim ke Palestina berupa barang maka akan kesusahan dalam proses pengiriman. Sehingga dilelang terlebih dahulu," ujarnya.