Positif Covid-19, Ada 10 Pegawai RSUDAM Dan 5 Pegawai RSU Bintang Amin.

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

Kasus terkonfirmasi Covid-19 bertambah 62 pasien di Provinsi Lampumg per Jumat (23/10). Di antara mereka yang terpapar tersebut, ada 15 pegawai RSUDAM dan RS Bintang Amin.


Dari 62 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung, ada 50 pasien ada di Kota Bandarlampung. Dari 50 pasien itu, ada 10 pegawai di RSUD Abdul Moeloek dan 5 pegawai RS Bintang Amin. 

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli kepada Kantor Berita Rmollampung, Jumat malam (23/10). T

"Dari 1522 kasus terkonfirmasi positif Covid'19 seluruh Lampung, ada 10 pegawai RSUDAM dan 5 pegawai dari Rumah Sakit Bintang Amin," katanya.

Ia menerangkan, penambahan dari RSUDAM itu tidak semuanya tenaga kesehatan, ada juga petugas administrasi dan juga petugas UGD.

Ia melanjutkan ada 7 pasien yang merupakan hasil tracing yang merupakan keluarga seorang pejabat di Lampung. 

"Ada juga dari kantor provinsi 5 orang sementara yang lainnya itu cuma satu-satu saja penambahannya," jelasnya. 

Edwin mengatakan, 50 pasien baru tersebut mayoritas menjalani isolasi mandiri, dan 3 orang dirawat di RS Bintang Amin. 

Ia meminta masyarakat untuk selalu menerapkan 3 M  yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker ketika menjalani aktivitas. 

"Kita tidak tau mereka tertularnya dari mana, mungkin mereka ada yang dari pesta. Jadi terapkan protokol kesehatan di mana pun," kata dia. 

Saat ini, kota Bandarlampung memiliki 662 kasus positif Covid-19, 358 diantaranya telah dinyatakan sembuh, 34 orang meninggal dunia dan sisanya masih dalam perawatan.