Agus Istiqlal Tak Mengira Kantor Bupati Pesibar Hampir Rampung

Bupati Agus Istiqlal meninjau pembangunan Kantor Bupati/ Ist
Bupati Agus Istiqlal meninjau pembangunan Kantor Bupati/ Ist

Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal, didampingi Plt. Sekdakab Jalaludin,Sekretaris DPUPR, Mury Menako, meninjau pembangunan gedung kantor bupati di Kecamatan Pesisir Tengah.


Dalam kesempatan itu, bupati dan rombongan di dampingi perwakilan PT Jaya Konstruksi (Jakon) selaku pelaksana kegiatan melihat langsung seluruh ruangan didalam gedung kantor bupati dengam lima lantai itu.

Bupati mengatakan progres pembangunan gedung kantor bupati itu di luar perkiraannya, karena pengerjaannya yang sudah memasuki tahap akhir terutama bagian dalam.

“Jujur ini di luar perkiraan saya, karena setelah melihat satu persatu ruangan di setiap lantai gedung kantor ini, saya optimis tahun ini selesai, karena tinggal finishing lagi,” kata dia.

Dijelaskannya, pada 20 Agustus akan ada 12 organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan terlebih dahulu menempati gedung baru tersebut, mereka akan menempati lantai satu dan lantai dua.

“Sudah kita tetapkan nama-nama OPD yang akan menempati gedung baru itu, bahkan ruangannya juga sudah kita tentukan, sehingga saat mereka pindah semua sudah siap,” jelasnya.

Menurutnya, banyak yang memperkirakan gedung ini tidak akan selesai, namun kami bisa membuktikannya bahwa pelaksanaan pembangunannya masih berlangsung dan segera selesai.

“Akhir tahun kita upayakan semua OPD sudah bekerja di lingkungan perkantoran bupati yang baru ini, namun tidak bisa kita lakukan sekaligus dan akan dilakukan secara bertahap,” terangnya.

Ditambahkannya, lantai satu akan ditempati oleh enam OPD terdiri dari Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Sosial dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

“Kemudian, lantai dua akan ditempat enam OPD terdiri dari Inspektorat, Dinas Transimigrasi, Tenaga Kerja dan Perindusterian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, Bapelitbangda, Badan Pendapatan Daerah dan Badan kesatuan Bangsa dan Politik,” terangnya.

Menurutnya, lantai tiga akan ditempati oleh Wakil Bupati, Staf Ahli Bupati sekretariat daerah yang terdiri dari asisten, dan bagian, lantai empat ruang rapat utama dan protokol serta lantai lima ruangan bupati.

“Kami pastikan bulan ini sudah ada OPD yang pindah ke gedung baru itu, begitu juga dengan ruangan sekretariat daerah jika sudah selesai seluruh bagian akan kita pindahkan,” pungkasnya.