Ahmad Rio Teguh Apresiasi Kerjasama JMSI-Polda Lampung

Akhmad Rio Teguh/Ist
Akhmad Rio Teguh/Ist

Meski baru seumur jagung, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung telah mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak.


Salah satunya satunya dari Polda Lampung. Kapolda Irjen Ahmad Wiyagus mempercayakan lembaga media pimpinan Teguh Santosa-Ketua JMSI Pusat ini menjadi instruktur di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung.

Kerjasama itupun menuai apresiasi. Anggota Dewan Pembina JMSI Ahmad Rio Teguh. ART -CEO Sumaterapost.com ini menilai, selain Kapolda yang memiliki pandangan jauh ke depan melihat dunia dan peradabannya, ini merupakan penghormatan yang luar biasa.

Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat mampu memberikan pencerahan agar masyarakat tidak terjerembab kasus hukum terkait UU ITE yang ancamannya luar biasa.

Digodok

Ketua JMSI Lampung Ahmad Novriwan membenarkan program dimaksud. Rencana program tersebut tercetus di lapangan tembak SPN Lampung saat perayaan HUT Bhayangkara. Kapolda meminta JMSI berkolaborasi guna menambah ilmu dan wawasan para taruna di SPN.

Dikatakan Novriwan, dirinya telah dipertemukan degan Kepala SPN Mapolda Lampung dan program tersebut segera di-follow up bidang pendidikan JMSI Lampung, Jauhari, MH bersama staf.

Novriwan berharap, program JMSI-Polda Lampung menjadi role model bagi Pemprov dan Kota Kabupaten untuk JMSI bisa hadir di kalangan siswa dan pelajar se Lampung. Sebagai wujud pengabdian JMSI kepada bangsa.