Ajak PNS dan Masyarakat Bayar Zakat Melalui Baznas, Bupati Lamsel Berikan Contoh

Bupati Nanang Ermanto membayar zakat fitrah/ Ist
Bupati Nanang Ermanto membayar zakat fitrah/ Ist

Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Selatan, Bupati Nanang Ermanto bersama keluarga menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim untuk membayar zakat fitrah pada ramadhan tahun ini.


Pembayaran zakat tersebut dilaksanakan di ruang sekretariat Baznas Lampung Selatan lantai dasar Masjid Agung Kalianda dan diterima langsung oleh Ketua Baznas Lampung Selatan Mukhlisin beserta jajaran pengurus Baznas, pada Jumat siang (22/04).

Saat di temui di lokasi, Bupati Nanang ikut menghimbau masyarakat terutama para ASN di lingkungan Pemkab Lampung Selatan untuk menunaikan zakat fitrah melalui Baznas.

“Sudah kita himbau sebelumnya untuk masyarakat terutama para ASN di lingkup Pemkab Lamsel untuk membayar zakat melalui Baznas, selain itu untuk teknis penyaluran ini nanti kerjasama antara Baznas dengan BUMD kita,” ucap Nanang.

Ketua Baznas Muklisin saat dikonfirmasi di lapangan membenarkan, selepas sholat jum’at bupati di dampingi jajaran pemkab Lampung Selatan menghadiri sekretriat Baznas untuk melakukan pembayaran zakat fitrah.

“iya benar, siang ini pembayaran zakat fitrah untuk 10 orang yakni pak bupati dan keluarganya, yang jelas kita sangat senang dan berbangga bupati bersama keluarganya mempercayakan pembayaran zakat fitrahnya melalu kami,” ucap Mukhlisin.