Akan Gelar Muprov VII, Begini Syarat Jadi Calon Ketua Kadin Lampung

Lambang Kamar Dagang Indonesia (Kadin)/Net
Lambang Kamar Dagang Indonesia (Kadin)/Net

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung akan menggelar Muprov VII di Hotel Novotel pada 23 Desember 2022 mendatang. Selain membahas laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, kegiatan tersebut juga akan dilakukan pemilihan ketua Kadin periode 2022-2027.


Ketua Penyelenggara Musprov Kadin Lampung, Yuria Putra Tubarad mengatakan terdapat sejumlah persyaratan menjadi calon ketua Kadin Lampung diantara warga dengan KTP Provinsi Lampung, menjadi direktur atau pengurus perusahaan yang terdaftar dalam anggota Kadin tiga tahun terakhir. 

Kemudian, memiliki pengalaman menjadi pengurusu Kadin atau asosiasi dan himpunan tingkat nasional, provinsi atau kabupaten/kota. Biaya partisipasi calon ketua umum Kadin Lampung Rp750 juta, dan bersedia menadatangi fakta integritas. 

“Pendaftaran terbuka untuk siapa saja yang memenuhi syarat. Pendaftaran terakhir calon ketua umum Kadin Lampung 7 hari sebelum pelaksanaan Muprov,” kata Yuria Putra Tubarad, Jumat (25/11). 

Menurutnya, Muprov dengan tema Konsolidasi Organisasi yang Inklusif dan Kolaboratif untuk Sinergi Dunia Usaha dalam Membangun Lampung yang Maju, Berdaya Saing dan Bermartabat tersebut akan dihadiri oleh sejumlah pengurus provinsi lain, juga pengurus pusat seperti Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid. 

“Kita berharap dunia usaha bisa bergerak, bisnis berjalan, sehingga ekonomi baik. Yang terpenting itu bagaimana menggerakkan ekonomi berjalan, tidak hanya organisasinya,” ujarnya. 

Sementara itu, Organizing Committe Muprov Kadin Lampung, Irfan Gani mengatakan dalam Muprov akan dilakukan juga sosialisasi Peraturan Pemerintah terkait Kadin sebagai organisasi profesi yang diakui oleh Presiden RI. 

“Harapannya pelakasaan Muprov berjalan lancar. Program yang akan dihasilkan dapat diselaraskan dengan Kadin Pusat,” jelasnya.