Alasan Dipanggil Wali Kota, Kadiskes Kirim Utusan Rapat Anggaran Komisi IV 

Kadiskes Bandarlampung Edwin Rusli/ Faiza
Kadiskes Bandarlampung Edwin Rusli/ Faiza

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Bandarlampung Edwin Rusli menjelaskan alasannya tidak menghadiri pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Perubahan APBD 2021 di Komisi IV DPRD setempat, Kamis (16/9).


Edwin mengatakan, tak bisa hadir lantaran dipanggil oleh Wali Kota Eva Dwiana. Namun, Sekretaris Diskes dan salah satu Kabidnya hadir ke Komisi IV. 

"Tadi dipanggil Bunda Eva, tapi tadi Sekretaris dan Kabid saya sudah ke sana, tapi kurang tau jam berapanya, jam 2 mungkin," kata dia. 

Sebelumnya, Sekretaris Komisi IV Ali Wardana mengatakan, pembahasan RKA dengan Diskes dijadwalkan pukul 09.00 WIB bersama dengan Rumah Sakit A Dadi Tjokrodipo. 

"Tapi sampai dengan selesai pembahasan dengan Dispora tadi pukul 15.00 WIB, sudah pulang dari kantor dia tidak hadir tanpa alasan jelas," ujarnya.

Menurut Anggota Fraksi Golkar ini, pembahasan RKA di Komisi sangat penting karena harus dibahas sebelum dibawa ke Badan Anggaran (Banggar) Dewan. 

"Saya yang tadi memimpin pembahasan RKA bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) hari ini sangat menyesalkan yang dilakukan Kepala Dinas, Sekretaris dan jajaran Dinkes," tambahnya. 

Ia menjelaskan, jadwal RKA bersama OPD ini dijadwalkan oleh Badan Musyawarah (Bamus) Dewan selama tiga hari sejak Selasa-Kamis (14-16/9).