Alzier Beri Hadiah Rp10 Juta Jika Ada Bukti Pejabat Terlibat Pilkada

Alzier Dianis Thabranie/Foto Ist
Alzier Dianis Thabranie/Foto Ist

Alzier Dianis Thabranie mengumumkan sayembara berhadiah Rp10 juta jika ada yang punya bukti keterlibatan pejabat dalam Pilkada Pesawaran.


"Siapa saja yang punya foto bukti keterlibatan pejabat terlibat pilkada, saya kasih Rp10 juta," kata penggagas lahirnya Kabupaten Pesawaran usai bertemu Plt Bupati Eriawan, Selasa (29/9).

Menurut mantan ketua Golkar tiga periode itu, sayembara tersebut untuk memacu semangat masyarakat ikut berpartisipasi mengawasi para pejabat agar tidak berpolitik praktis.

Alzier juga titip pesan agar Eriawan bertindak tegas tampak pandang bulu kepada siapa saja ASN yang terbukti ikut berpolitik untuk memenangkan salah satu calon.

Tokoh masyarakat Kabupaten Pesawaran ini juga secara terang- terangan menyatakan dukungannya kepada Pasangan Calon Kepala Daerah M. Nasir–Naldi Rinara.

Dia yakin Pesawaran dapat lebih maju jika dipimpin putra daerah. Alzier yakin putra daerah rasa memilikinya lebih kuar untuk kemajuan dan kesejahteraan daerahnya.

"Kalo ada yang bilang M Nasir bukan putra Pesawaran itu mah orang sakit, suruh berobat ke rumah sakit jiwa di Negerisakti,” ujarnya. 

Alzier menyatakan kecewa terhadap kepemimpinan selama ini karena tak berhasil membangun Kabupaten Pesawaran. "Masak cuma bangun tugu saja," katanya.

"Hadiah tersebut buat memacu semangat masyarakat ikut mengawasi agar para pejabat tidak berpolitik praktis dengan mendukung salah satu paslon peserta pilkada," katanya.

Alzier mengatakan akan ikut meminta masyarakat, bila perlu menangis, agar memilih M. Nasir dan Naldi jadi bupati Pesawaran periode 2020-2025.