Alzier Dianis Thabranie Dilantik Sebagai Advokat PAI

Sekretaris DPP PAI Oking Ganda Miharja mengucapkan selamat kepada Alzier Dianis sebagai advokat/RMOLLampung
Sekretaris DPP PAI Oking Ganda Miharja mengucapkan selamat kepada Alzier Dianis sebagai advokat/RMOLLampung

Alzier Dianis Thabranie, politikus senior Provinsi Lampung, dilantik Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Charis Mardiyanto sebagai advokat di Ruang Krui, Swiss Bellhotel, Kamis (25/2), pukul 09.30 WIB.


Mantan ketua tiga kali Partai Golkar Lampung dan gubernur terpilih Lampung itu dilantik bersama 16 advokad lainnya yang tergabung dalam Perkumpulan Advocaten Indonesia (PAI).

"Insya-Alloh dengan resmi menyandang status advokat, saya bisa lebih optimal membela keadilan," ujar Alzier kepada Kantor Berita RMOLLampung usai pelantikan.

Di antara yang dilantik, selain politisi, wartawan senior M. Buchori Muzzami, pimum media siber BE-I Lampung.

Charis Mardiyanto mengingatkan bahwa wibawa dalam penegakan hukum tidak lepas pula dari peran serta para advokat. Advokat lah yang bersentuhan langsung di tengah-tengah masyarakat, katanya.

"Kami ingin berpesan kepada advokat muda yang baru dilantik, renungkan sumpah/janji yang sudah anda ucapkan, Karena merupakan ikrar suci yang anda kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Charis Mardiyanto.

Alzier bersama Ketua PT Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Charis Mardiyanto/RMOLLampung

Ketua DPP PAI Sultan Junaidi didampingi Sekretaris PAI Oking Ganda Miharja berharap PAI semakin berkiprah sebagai bagian dari pemangku penegakan hukum.

Wakil Ketua DPP PAI Darussalam berpesan agar para advokat menjaga kekompakan dalam berjuang membela keadilan bagi masyarakat.