Ada Kehangatan Keluarga Wisata Alam Ke Aman Jernih Kabin

Aman Jernih Kabin/Foto Wisnu Titot
Aman Jernih Kabin/Foto Wisnu Titot

KOTA Bandarlampung sudah dikepung kawasan wisata artifisial: bebatuan dibuat dari semen dan air kolamnya jenuh kaporit. Tapi tunggu, ada yang masih serba alami: Aman Jernih Kabin.

Lokasi wisata "natural" itu tak jauh, di tepi Kota Bandarlampung. Di destinasi ini, kita bisa merasakan rasa aman, sejuknya udara pegunungan, serta jernihnya air sungai kaki Register 19 Gunung Betung.

Bangunan dan tempat duduk, semua dari alam. Konseptornya, Very Nomara mendaur ulang kayu bekas rumah tua dan perahu rusak. Kursi kayu, rotan, dan batu mengajak sejenak merefresh diri. 

Lewat sentuhan Fadliyansyah Cholid alias Yeye dan kawan-kawan dari EO Kabin (Kolaborasi Idea Indonesia), kawasan ini cocok untuk komunitas kecil untuk kongkow-kongkow, camping, trekking, mandi di sungai, barbeque, dan metting.

Jarak yang sangat dekat dengan pusat kota dan suasana yang masih sangat segar dan alami dapat menjadi pilihan wisata baru bagi penikmat wisata alam di tepian Kota Bandarlampung.

Berisiknya dan penat serba artifisialnya kota, raib oleh rumah kayu recycle, pepohonan, tebing, dan semilir angin. Di Aman Jernih Kabin, jarum jam seolah malas berputar. Semua serba natural, back to nature.

Sudah banyak komunitas yang berkunjung ke sini. Even pertamanya bertema "Feel the Nature", 20 peserta bersama keluarganya sukses membawa kesan indah bagi para tamu.

Setelah itu, berbagai komunitas ikut mencicipi Aman Jernih Kabin. Ada empat sponsorship bergabung dalam konsep wisata "in collaboration with".

Lokasinya cuma "sejengkal" kok: Jl. Nirwana, Kupang Jernih, kelurahan Batu Putuk, Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandarlampung. Mau lebih gampang, mainkan jari-jari saja ke HP 081272020705. 

Mau terima beres tinggal perut kenyang makan bersama, gak pakai mikir, mau paket apa? Ikan bakar atau pindang kepala pindang di atas alas pelepah pisang? Tinggal berunding dengan Aman Jernih Kabin, murah kok.

Tak perlu mahal, tak perlu jauh-jauh, bersama teman-teman, keluarga, kerabat, hanya dengan paketan sudah tinggal ketawa ketiwi, perut kenyang, hati senang, dan penuh kekeluargaan.