Anggota Brimob Polda Lampung Gugur Ditembak di Yahukimo Papua

Saat melakukan patroli, satu anggota Brimob Polda Lampung gugur ditembak orang tidak dikenal di Jembatan 2 Jalan Poros Logpon KM 7, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua, Rabu (30/11) pukul 16.40 WIT dengan luka tembak pipi kiri.


Personel yang meninggal Bripda Gilang Aji Prasetyo angkatan 43. Sedangkan rekannya Briptu Fauzan mengalami luka tembak di punggung kiri langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat dan berhasil selamat.

Keduanya dihadang di pegunungan yang dilakukan oleh OTK terhadap personel Satgas Ops Damai Cartenz Pos Logpon.

Mereka dihadang setelah selesai melaksanakan patroli di sekitar Kota Dekai dan akan kembali ke Pos Logpon. 2 personel Satgas Ops Damai Cartenz jadi korban penembakan atas nama Bripda Gilang (meninggal dunia) dan Briptu Fauzan dirawat.

Bripda Gilang meninggal dunia dengan luka tembak di bagian pipi bawah tembus samping kiri hidung. Sedangkan, Briptu Fauzan mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri atas dan dievakuasi ke RSUD Dekai.

Dansat Brimobda Lampung Kombes Wahyu Widiarso membenarkan ada dua anggotanya menjadi korban penembakan di Papua saat melaksanakan patroli.