Anggota DPD RI Abdul Hakim Koordinasi dengan Pemkab Tanggamus

Pertemuan Abdul Hakim dengan Wabup AM Syafei/ Zairi
Pertemuan Abdul Hakim dengan Wabup AM Syafei/ Zairi

Anggota DPD RI KH Abdul Hakim didampingi angota DPRD Tanggamus Fraksi PKS melakukan kunjungan koordinasi ke-Pemkab Tanggamus, Senin (18/10). 


Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wabup AM Syafei, Sekda, Asisten III Jonsen Panesa, Kadis Kominfo Edi Narimo, Kadis Pertanian Catur, Kadis UMKM Heri Heryadi di Ruang Rapat Utama Sekretariat Tanggamus. 

Wabup menyampaikan keungulan dan keterbatasan serta problematika yang dihadapi Tanggamus, banyaknya daerah rawan bencana. Serta keterbatasan kewenangan Pemkab dalam menghadapinya, juga tentang Dana Desa dan optimalisasinya.

Dirinya juga mengapresiasi latihan gabungan yang dilaksanakan MDMC Regional Sumatera, untuk pembekalan relawan dalam menghadapi bencana.

KH Abdul Hakim menyampaikan capaian 17 variabel tujuan Millennium Development Goals (MDGS) di antaranya negara bebas kemiskinan dan kelaparan. Juga capaian Program Nasional Indonesia Emas 2045, gerakan ni membangun desa dimulai dari pinggiran.

Sementara salah satu peserta pertemuan, Akhmadi Sumaryanto sangat mengapresiasi kujungan angota DPD RI tersebut, dirinya berharap pertemuan tersebut dapat mempercepat pembangunan desa.

"Program Gerakan Desa Emas adalah program membangun dimulai dari tingkat pekon atau desa, yang fokus mengembangkan desa berbasis keungulan desa. Salah satunya membangung kampus desa emas yang lulusannya berdasar kompetisi dimiliki," ujarnya.