Anggota DPRD Tanggamus Diminta Perjuangkan Listrik Masuk Pekon

Anggota Komisi III DPRD Tanggamus dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Apri Wasa, melakukan reses perdananya di Dapil VI yang meliputi Kecamatan Bulok, Kelumbayan, Kelumbayan Barat, Cukuh Balak dan Limau, Senin (16/12).


Reses perdananya ini dipusatkan di dua titik yaitu di Dusun Suka Jadi Pekon Umbar. Dilanjutkan di Dusun Kemutul Pekon Penyandingan Kecamatan Kelumbayan.

Kegiatan dihadiri tokoh masyarakat, pemuka agama setempat juga dihadiri Penjabat Kepala Pekon Umbar.

Pj Kakon Umbar, Bazari berharap, dengan adanya anggota legislatif yang juga putra terbaik Pekon Umbar, nantinya bisa menjadi penyambung segala bentuk keluhan dan juga harapan kita kepada Pemerintah Daerah Tanggamus, mengingat Pekon Umbar ini yang masih terisolir.

"Harapan kami dengan adanya pak Apri Wasa anggota legislatif dari dapil Vl yang juga putra asli Pekon Umbar, Kecamatan Kelumbayan ini, bisa memberikan solusi dan menyampaikan keluhan dan harap warga kepada Pemerintah Daerah," kata Bazari.

Tokoh masyarakat Pekon Umbar Mas'ud mengatakan, warga membutuhkan perbaikan infrastruktur jalan, jaringan air bersih, dan penerangan listrik.

"Untuk penerangan kami masih mengunakan lampu minyak yang terbuat dari kaleng-kaleng bekas, karena di dusun kami listrik belum ada, karenanya kami sangat berharap Pak Apri bisa menyampaikan harapan kami," harap Mas'ud.

Menangapi yang disampaikan warga, Apri Wasa berjanji melalui Fraksi PKS akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui dinas terkait untuk merealisasikan semua itu.

"Sebagai warga Kelumbayan, saya sangat mengerti perasaan dan harapan bapak,ibu semua, secepatnya saya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Tanggamus dan Dinas terkait, semua usulan keluh kesah warga akan saya perjuangkan, dan membawanya ke sidang Komisi," kata Apri.