Anies Disarankan Gandeng Erick Thohir Karena Punya Uang untuk Nyapres

Gubernur DKI Jakarta dengan Menteri BUMN Erick Thohir dalam satu kesempatan/Net
Gubernur DKI Jakarta dengan Menteri BUMN Erick Thohir dalam satu kesempatan/Net

Spekulasi terhadap pasangan capres dan cawapres makin menarik diperbincangkan, terutama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Sementara ini, Anies disebut-sebut bakal diusung oleh sejumlah partai politik sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Riview Ujang Komaruddin berpandangan, meski banyak parpol tertarik, namun Anies harus bekerja keras mencari calon wakil presiden yang mampu mengimbanginya dalam menjaga elektabilitas. Sebab, kata Ujang, calon pendamping Anies Baswedan untuk 2024 mendatang belum tampak.

"Pasangan yang cocok untuk Anies, masih belum kelihatannya. Namun Anies mesti cari pendampingnya yang punya elektabilitas tinggi dan punya uang banyak. Siapapun dia,” kata Ujang dikutip Kantor Berita Politik RMOL , Selasa (10/5).

Menurut pengamat politik dari Universitas Islam Al Azhar Indonesia ini, salah satu calon yang cocok untuk Anies Baswedan adalah Menteri BUMN Erick Thohir lantaran memiliki modal besar untuk bersaing di Pilpres 2024.

"Anies cocok dengan ET. ET punya uang tuk biaya pencapresan. Namun soal menang atau tidak. Semuanya masih belum kelihatan,” tutupnya.