Anies Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Batak Karo Protestan Majelis Tugu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Majelis Tugu, Jakarta Utara, Selasa (26/10)/Ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Majelis Tugu, Jakarta Utara, Selasa (26/10)/Ist

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Majelis Tugu, Jakarta Utara, Selasa (26/10).


Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan terima kasih karena GBKP amat terbuka untuk lintas etnis dan suku. 

"Keberadaan dari GBKP jadi kebaikan bagi berbagai unsur masyarakat di Indonesia," kata Anies seperti dikutip redaksi. 

Lebih lanjut orang nomor satu di ibu kota itu mengatakan bahwa bangsa Indonesia tidak hanya kaya akan keberagaman namun juga persatuan. 

"Kalau bicara beragam, masih banyak yang lebih beragam. Yang hebat dari Indonesia adalah di sini ada persatuan di sini ada kebersamaan," kata Anies. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap pengerjaan pembangunan Gereja ini dapat berjalan sesuai rencana sehingga bisa digunakan pada Natal tahun depan. 

"Kami harap setiap tempat ibadah hadir dia memayungi, bukan saja jemaatnya yang berada di dalam rumah ibadah, tapi juga masyarakat yang berada di lingkungan tempat ibadah karena itu adalah satu kesatuan yang akan terus berinteraksi secara dekat," tutup Anies.