Anjungan Bandar Lampung Fokus Promosi UMKM dan Layanan Masyarakat

Anjungan Kota Bandar Lampung/Ist
Anjungan Kota Bandar Lampung/Ist

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memfokuskan mengisi anjungan di Festival Lampung Fair 2022 dengan promosi UMKM, dan layanan kepada masyarakat. 


Penjabat Sekretaris Daerah Bandar Lampung, Sukarma Wijaya mengatakan pihaknya menyambut baik pelaksanaan Festival Lampung Fair 2022. Menurutnya event tersebut sebagai ajang promosi UMKM.

“Semua organisasi perangkat daerah (OPD) diikut sertakan dalam pameran ini, sehingga masyarakat bisa melihat langsung apa yang sudah dilakukan Pemkot Bandar Lampung. Kita lebih memberikan pelayanan,” kata Sukarma Wijaya, Minggu (30/10). 

Menurutnya, pelayanan publik yang diprioritaskan oleh Pemkot Bandar Lampung yakni layanan administrasi kependudukan, perizinan pembangunan dan perizinan membuka usaha. 

“Kita hadirkan di sini agar masyarakaut bisa mengakses layanan dengan mudah sesuai dengan kebutuhannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sukarma Wijaya berharap ke depan anjungan Pemkot Bandar Lampung di Festival Lampung Fair bisa diperbaiki sehingga bisa menarik masyarakat untuk mempir ke anjungan. 

“Ini menjadi evalusi kami,” jelasnya. 

Sementara itu, salah satu pengunjung Aprilia Sari menyayangkan sejulah anjungan tidak buka sehingga terlihat sepi dibandingkan Lampung Fair yang digelar sebelum pandemic Covid-19. 

“Harapannya lebih dipersiapan lagi agar tidak terlihat sepi,” ujarnya.