Antisipasi Laju Covid-19 saat Nataru, Polda Lampung dan Jajaran Vaksinasi 48.792 Warga

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad/Ist
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad/Ist

Guna mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam hadapi pandemi covid-19, Polda Lampung dan jajaran terus melakukan percepatan vaksinasi covid-19 pada gerai-gerai vaksin Presisi.


Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun Biro Operasi (Roops) Polda pada tanggal 27 November 2021, gerai-gerai vaksin Presisi Polda Lampung dan jajaran telah melakukan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 48.792 dosis.

"Per tanggal 27 November kemarin, sebanyak 48.792 warga sudah kita vaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua," kata Pandra, Minggu (28/11). 

Lanjut Pandra, lokasi gerai vaksin yang digelar sebanyak 195 lokasi, dengan tenaga medis dan relawan berjumlah 1.460 orang.

"Ini tentunya tidak terlepas dari dukungan unsur 3 pilar, TNI-Polri dan Pemda melalui Dinas Kesehatan, dengan harapan pada bulan Desember target 100 persen dapat tercapai di Provinsi Lampung sehingga herd immunity masyarakat dapat terbentuk," imbuhnya.

Percepatan vaksinasi covid-19 ini terus digencarkan untuk mengantisipasi terjadinya laju pertumbuhan covid-19 di periode Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).

"Percepatan vaksinasi ini untuk mengantisipasi terjadinya laju pertumbuhan covid-19 jelang Nataru", tutup Pandra.