Apeksi Luncurkan YCC untuk Gandeng Komunitas Muda Bermitra dengan Pemerintah

Peluncuran program Youth City Changers (YCC) atau kolaborasi komunitas muda kota/ Tuti
Peluncuran program Youth City Changers (YCC) atau kolaborasi komunitas muda kota/ Tuti

Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (Apeksi) meluncurkan program Youth City Changers (YCC) atau kolaborasi komunitas muda kota. Peluncuran itu dilakukan pada puncak perayaan HUT ke-22 Apeksi di Kota Bandar Lampung. 


Ketua Apeksi, Bima Arya Sugiarto mengatakan komunitas muda yang dicari yakni anak muda yang penuh gagasan kreatif. Paling bagus jika sudah memiliki rekam jejaknya seperti pelaku ekonomi kreatif, industri digital atau organisasi lingkungan. 

"Anak ini nanti akan bersaing dengan teman mereka di seluruh Indonesia. Akan dilakukan penilaian berdasarkan kategori sustainability, digital kreatif. Juni nanti akan berkumpul di Padang, setelah itu Desember akan diumumkan siapa pemenangnya," kata Bima Arya di Novotel, Jumat (27/5). 

Para pemenang akan diberikan apresiasi award mulai dari beasiswa, modal usaha dan lainnya. Menurut Bima, itu merupakan salah satu mimpi besar Apeksi untuk merangkul anak muda dalam proses perubahan kota. 

"Harapan kita ada di antara mereka yang pada saatnya nanti ada yang akan meneruskan amanah kita sebagai wali kota di kotanya masing-masing," ujarnya.