Api Tungku Sambar Gas, Rumah Warga Talangpadang Terbakar

Rumah Yusuf yang terbakar/Ist
Rumah Yusuf yang terbakar/Ist

Akibat tabung gas bocor separuh rumah Yusuf Umar (47) di Pekon Kalibening Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus dilalap si jago merah. Minggu (18/10).


Kepada kantor berita RMOLLampung, Ketua Tagana Tanggamus, Masruhan mengatakan, sekira pukul 07:30 WIB telah terjadi kebakaran yang diakibatkan bocornya tabung gas.

Mulanya, Yusuf memasang regulator atau selang ke tabung gas. Bersamaan itu tungku kayu yang ada di sebelahnya sedang menyala. Tak ayal, api tungku langsung menyambar tabung gas dan menyebabkan kebakaran.

Beruntung api bisa dipadamkan setelah 1 unit damkar datang ke lokasi. Akibat kebakaran tersebut separuh rumah semi permanen milik Yusuf beserta pakaian dan peralatan dapur hangus terbakar. Kerugian ditaksir Rp10 juta.

Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah Yusuf Umar dan anaknya mengalami luka bakar 30%. Keduanya sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Talangpadang.

Masyarakat sekitar, aparat pekon, polisi dan tagana tanggamus, ikut membantu damkar memadamkan.

Masruhan menghimbau kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati saat melakukan pergantian/memasang regulator tabung gas, apa lagi kalau berdekatan dengan tungku yang sedang menyala.