Apindo Lampung: 99 Persen Perusahaan Besar Sudah Vaksinasi Mandiri

Ketua DPP Apindo Lampung Ary Meizari Alfian/Ist
Ketua DPP Apindo Lampung Ary Meizari Alfian/Ist

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung mengatakan ada 99 persen dari 50 perusahaan besar yang tergabung di Apindo sudah melaksanakan vaksinasi gotong royong (vaksinasi mandiri) Covid-19.


"Yang tergabung di Apindo dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi gotong royong, hampir mayoritas perusahaan yang besar, mungkin 99 persen perusahaan besar ikut vaksin," kata Ketua DPP Apindo Lampung Ary Meizari Alfian, Jumat (1/10).

"Kalau untuk perusahaan besar ada sekitar 50an perusahaan. Contoh perusahaan Great Giant Pineapple (GGP), Gunung Madu Plantation (GMP), Sugar Group Company (SGC), Coca-Cola, Nestle dan lainya," kata dia.

Sedangkan, untuk perusahaan menengah yang tergabung di Apindo Lampung sekitar 420 anggota dan itu mayoritas belum ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi gotong royong yang saat ini gencar dilakukan pemerintah provinsi.

"Kecuali perusahaan yang menengah, mungkin itu yang belum melakukan vaksinasi mandiri, mungkin mereka masih kesulitan masalah keuangan atau cash flow makanya belum ikut vaksinasi Covid-19," ujar Ary.

"Total ada sekitar 420an anggota, itu untuk perusahaan yang menengah yang sekarang tergabung dengan Apindo Lampung ," kata dia.

Maka dari itu untuk mengatasi hal tersebut, Apindo Lampung sedang berusaha untuk memenuhi pencapaian vaksinasi Covid-19 tersebut melalui kerjasama dengan otoritas jasa keuangan (OJK).

"Sedang berusaha untuk memenuhi vaksin bagi perusahaan menengah, UMKM dan perguruan tinggi dan pekan ini akan kita laksanakan penyuntikan vaksin kedua untuk UMKM dan para anggota pengurus serta masyarakat sekitar perusahaan," tutupnya.

Great Giant Pineapple (GGP), Gunung Madu Plantation (GMP), Sugar Group Company (SGC), Coca-Cola, Nestle, OJK.