Apindo Lampung Belum Berencana Beri Pembelaan Hukum Andi Desfiandi

Sekretaris Apindo Lampung Yanuar Irawan/ Vera
Sekretaris Apindo Lampung Yanuar Irawan/ Vera

DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung belum berencana memberikan pembelaan hukum terhadap Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Apindo Lampung 2021-2026, Andi Desfiandi yang jadi tersangka kasus suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Unila.


Alasannya, Apindo masih menunggu perkembangan kasus ini dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

"Kalau untuk Andi kita belum ada rapat di internal karena kita masih melihat perkembangan tapi yang jelas dari pihak keluarga itu sudah menyiapkan bantuan hukum," kata Sekretaris DPP Apindo Lampung Yanuar Irawan saat dihubungi Kantor Berita RMOLLampung.

Namun, jika memang suatu saat keluarga Andi Desfiandi meminta untuk pembelaan hukum kepada Apindo maka pihaknya siap membantu.

"Tetapi kalau kita dimintai bantuan kita siapkan juga tapi sampai hari ini belum. Kemarin saya juga koordinasi dengan Ketua Apindo katanya pihak keluarga dan Yayasan Alfian sudah menyiapkan bantuan hukum," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

"Iya saya kira kalau orang minta bantu ya masa enggak dibantu, karenakan kita memang melihat kalau Andi adalah korban dari sistem yang dilaksanakan oleh Unila jadi saya kira bukan hanya dia yang terlibat," tambah dia.