Apresiasi Kinerja Pemprov, Fraksi Golkar Sebut Lampung Tidak Lebih Terpuruk dari Provinsi Lain

Jurubicara Fraksi Golkar Darlian Pone/Ist
Jurubicara Fraksi Golkar Darlian Pone/Ist

Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung melalui jurubicaranya, Darlian Pone mengapresiasi kinerja perangkat daerah pemprov atas kerja keras dan semangat yang tinggi, tidak hanya mengatasi hambatan di masa pandemi Covid-19.


Hal itu disampaikan saat rapat paripurna tingkat I pandangan umum Fraksi-fraksi dalam Kebijakan Umum APBD (KUA) – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2022, Selasa (16/11).

Selain mengatasi hambatan pandemi Covid-19, pemprov mampu meraih beberapa penghargaan tingkat nasional pada tahun 2021.

Di antaranya, menerima penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Kementerian Pertanian dengan kategori provinsi dengan peningkatan produksi padi tertinggi 2019-2020.

Kemudian, mendapatkan juara umum Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XXII yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Serta apresiasi dari Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian melalui surat Nomor : 903/4300/SJ tanggal 12 Agustus 2021, atas pencapaian realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Lampung.

"Hal ini menjadi pemacu kita untuk selalu optimis dan terus bangkit di tahun 2022 untuk mewujudkan kondisi masyarakat lampung yang aman, berbudaya, maju, berdaya saing, dan sejahtera," kata dia. 

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung menambahkan, bahwa prestasi tersebut menjadi indikator bahwa gubernur dan perangkatnya telah bekerja keras untuk mewujudkan visi misi Arinal-Nunik. 

Menurutnya, Golkar dapat memahami jika dalam potret pertumbuhan ekonomi makro di provinsi Lampung terdapat angka yang kurang menggembirakan. 

"Kita harus memahami potret tersebut secara global dan utuh. Dengan adanya faktor pandemi covid-19 yang menahan pertumbuhan pembangunan dan ekonomi secara signifikan," lanjutnya. 

Dalam kondisi ini, Anggota DPRD Dapil V Lampung Utara dan Waykanan ini mengatakan, kita patut bersyukur bahwa di masa pandemi, provinsi Lampung tidak lebih terpuruk dengan provinsi lain di Indonesia. 

"Hal ini menunjukkan bahwa pemprov telah menggunakan strategi yang tepat dan semangat mengabdi yang tinggi dalam melewati masa-masa sulit ini," pungkasnya.