Arinal Tegaskan Kader Golkar Wajib Dukung Dawam-Azwar Di Pilkada Lamtim

Arina Djunaidi menyerahkan B1 KWK kepada Dawam Rahardjo/ RMOLLampung
Arina Djunaidi menyerahkan B1 KWK kepada Dawam Rahardjo/ RMOLLampung

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah mengeluarkan keputusan, Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Lampung Timur (Lamtim).


Untuk itu, usai menyerahkan formulir B1 KWK kepada calon yang diusung Golkar di Aula DPD, Ketua DPD I Golkar Lampung Arinad Djunaidi menegaskan kadernya wajib mendukung Dawam-Azwar.

"Calon gubernur, calon presiden Partai Golkar adalah ketika sudah direkom oleh DPP. Maka orang yang penerima mandat Partai Golkar itu adalah yang harus didukung,” tegas Arinal, Selasa (1/9).

Ia juga menyikapi salah satu kader Golkar Lamtim Bambang Sudibyo yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Zaiful Bokhari.

Menurutnya, ada keinginan kader untuk maju pilkada adalah hal yang biasa. Tetapi, yang disetujui oleh DPP adalah yang mendapatkan rekomendasi.

"Secara etika silakan saja, jika Sudibyo melanggar AD/ART partai dan melanggar UU Pilkada tentu saya pecat, kalau tidak ya normal-normal saja. Dia punya hak bicara dan keinginan," tambahnya.

Namun, ia meminta mulai besok, Sudibyo harus menyesuaikan dengan tidak menggunakan atribut Partai Golkar.

Diketahui, Sudibyo mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Lamtim berpasangan dengan cakada petahana Zaiful Bokhari.

Saat ini, Zaiful - Sudibyo didukung PDIP dan PKS. Namun, langkah politiknya untuk menarik simpati Golkar, terganjal Azwar Hadi.