Ariyanto Gantikan Musa Zainudin


RMOL - Setelah berbulan-bulan menunggu, Ariyanto Munawar akhirnya dilantik menggantikan Musa Zainudin dari Fraksi PKB yang tersangkut kasus korupsi bersama 12 legislator lain.
Acara pelantikan yang dipimpin Ketua DPR Bambang Soeatyo itu digelar dalam sidang paripurna yang berlangsung di gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/03).
 
Mereka yang dilantik terbagi menjadi 5 fraksi, yakni 7 orang dari Fraksi PKB, 2 dari Fraksi NasDem, 1 dari Fraksi Hanura, 1 dari Fraksi PAN, dan 1 dari Fraksi PKS.
Dari fraksi PKB, Musa Zainuddin (kasus hukum) digantikan Aryanto Munawar,  Zainal Abidin (calon Bupati Kerinci) digantikan Nur Yasin,  Lukman Edy (caon Guberbur Riau) digantikan Mafirion,  Abdul Malik Harmain (cabup Probolinggo) digantikan Faisol Riza.
Selanjutnya  Ida Fauziyah (cawagub Jawa Tengah) digantikan Anwar Rachman,  Maman Imanulhaq (cabup Majalengka) digantikan Lilis Santika dan Anna Muawanah (cabup Bojonegoro) digantikan Lukmanul Khakim
Sedangkan dari PKS, Zulkieflimansyah (cagub NTB) digantikan Ei Nurul Khotimah.
Dari Fraksi NasDem,  Viktor Laiskodat Bungtilu (cagub NTT) digantikan Jacky Uly dan Slamet Junaidi digantikan Jafar Shodiq.
Sedangkan Fraksi Hanura,  Miryam S Haryani (kasus hukum) digantikan Sudiro Asno dan dari Fraksi PAN  Andriyanto Johansyah digantikan Abdul Hakam Naja. [lion]