Artha Graha Peduli Salurkan Bantuan Tunai untuk Ringankan Beban Masyarakat

Artha Graha Peduli bersama Bank Artha Graha Internasional menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada karyawan dan bantuan sembako ke masyarakat tidak mampu/Ist
Artha Graha Peduli bersama Bank Artha Graha Internasional menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada karyawan dan bantuan sembako ke masyarakat tidak mampu/Ist

Perlahan tapi pasti, keinaikan harga bahan bakar minyak (BBM) akan memicu kenaikan pada kebutuhan lainnya, tak terkecuali bahan pokok. Hal ini, tentu akan menjadi beban ekonomi baru bagi masyarakat utamanya kelas bawah.


Untuk itu, Artha Graha Peduli bersama Bank Artha Graha Internasional menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada karyawan dan bantuan sembako ke masyarakat tidak mampu.

Bantuan tersebut diberikan kepada sekitar 30 ribu karyawan di unit usaha Artha Graha Group (AGG) dan Artha Graha Network (AGN).

Wakil Direktur Utama Bank Artha Graha Internasional Christina Harapan mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian dan solidaritas perusahaan kepada karyawan untuk membantu perekonomian di masa sulit.

Nantinya, kata Christina, BLT yang ditujukan kepada karyawan dengan Gaji UMR ini akan mulai disalurkan pada 9 September 2022 melalui 2 cara yaitu melalui AGI cash yang merupakan salah satu produk uang elektronik pada digital apps milik BAGI atau melalui rekening tabungan BAGI.

Dia pun berpesan kepada seluruh karyawan untuk bersabar karena ini merupakan situasi di mana bangsa Indonesia sedang berusaha untuk survive.

“Pemberian bantuan ini juga menjadi momentum perusahaan untuk bergerak membantu perekonomian karyawan yang terdampak,” ujar Christina dalam keterangannya, Jumat (9/9).

Christina menyampaikan, selain memberikan BLT kepada karyawan, AGP bersama Bank Artha Graha Internasional juga membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan melalui kantor cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Karawang.

Bantuan sosial sekitar 50 ribu paket ini disalurkan kepada kaum dhuafa, yatim piatu, dan penyandang disabilitas yang tinggal di sekitar radius 5 km dari cabang dan unit usaha AGG dan AGN.