Arus Balik Kendaraan di Jalan Raya Gedong Tataan Mulai Padat

Arus balik kendaraan mulai padat/ Rama
Arus balik kendaraan mulai padat/ Rama

Arus balik kendaraan para pemudik di jalan Raya Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran dari arah Kabupaten Pringsewu menuju Bandar Lampung mulai padat.


Dikatakan Kepala Pos Pengamanan Simpang Tugu Pengantin, Ipda Hassanudin, lebaran hari kelima ini arus lalulintas mengalami kenaikan baik pengendara roda empat dan roda dua.

"Hari ini pengendara arus balik mengalami kenaikan sejak jam 9.00 Wib hingga saat ini situasi jalan Raya Gedong Tataan menuju arah Kota Bandar Lampung cukup padat," kata Hassanudin, Sabtu (7/5).

Menurutnya, arus balik di lebaran hari kelima ini pengendara mengalami peningkatan dan padat namun masih terurai.

"Situasi jalan tetap kondusif meski padat merayap, dan kita saat ini juga belum kita lakukan rekayasa lalulintas karena alur lalulintas masih kondusif dan terurai," ujarnya.

Ia berharap, situasi arus lalulintas akan seperti ini terus, sehingga kita tidak perlu lagi memberlakukan rekayasa lalulintas.

"Memang saat ini peningkatan pengendara arus balik tidak terlalu signifikan, akan tetapi kemungkinan pada esok hari akan ada peningkatan lagi," kata dia.

"Ya semoga saja arus lalulintas terus lancar seperti ini, dan saya harap tidak ada lakalantas dalam arus balik ini, sehingga para pengendara sampai tujuan dengan selamat," pungkasnya.