Asabri Nobatkan bank bjb sebagai Mitra Bayar Terbaik 2021

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, Suartini menerima penghargaan di Kantor Pusat Asabri, Kamis (31/3)./Dok
Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, Suartini menerima penghargaan di Kantor Pusat Asabri, Kamis (31/3)./Dok

Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) meraih penghargaan sebagai MItra Bayar terbaik Asabri Tahun 2021.


Apresiasi ini diberikan karena  bank bjb dinilai telah turut serta membantu Asabri dalam memberikan layanan terbaik dalam menyalurkan manfaat program Asuransi Sosial Asabri. Penghargaan buat bank bjb itu diterima  Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, Suartinidi Kantor Pusat Asabri, kemarin.

Sebagai salah satu mitra bayar, bank bjb memiliki peranan penting dalam penyaluran pembayaran Pensiun, THT, JKK dan JKM. Kerjasama antara bank bjb dan Asabri ini telah terjalin sejak 2021. 

“bank bjb menyampaikan terimakasih dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik,  termasuk kepada para pensiunan dan peserta asuransi Asabri. Bank bjb juga akan terus meningkatkan kualitas dan berbagai produk di segmen konsumer,” ujar Suartini dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (1/4).

Suartini mengatakan, saat ini, segmen konsumer masih tetap menjadi mesin utama bisnis bank bjb. Kendati demikian, kredit sektor produktif seperti segmen komersial dan korporasi juga terus didorong oleh bank bjb, sehingga kinerja bank bjb akan semakin baik.

"Hal yang sangat luar biasa, satu penghargaan yang menjadi motivasi kami untuk lebih baik lagi di tahun ke depan," ujar dia.

Suartini menambahkan,  bank bjb juga akan fokus mengembangkan pola banking secara Hybrid karena melihat Online dan Offline menjadi suatu kekuatan yang solid jika dijalankan secara bersamaan. bank bjb memiliki basis nasabah yang erat budaya nya baik dengan transaksi on counter konvensional maupun nasabah yang menuntut digital experience melalui channel-channel elektronik.

Jaringan kantor fisik bank bjb tersebar di 14 provinsi di Indonesia dengan layanan dapat mengakomodir kebutuhan nasabah yang masih erat dengan layanan secara fisik seperti UMKM, pensiunan, dan sebagian pangsa ASN.

Di saat yang bersamaan, bank bjb membangun infrastruktur dan produk berbasis teknologi untuk menciptakan pengalaman perbankan layaknya perusahaan fintech. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan nasabah khususnya kalangan millennial dan juga beberapa produk spesifik seperti produk kredit Mesra berbasis komunitas dan Petani Millenial yang menyediakan akses pengajuan kredit melalui aplikasi, juga sebagian pangsa ASN yang memang sudah lekat dengan produk berbasis teknologi.