ASN Pemprov yang Tidak Ada Jadwal WFH Wajib Ngantor

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan/ Vera
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan/ Vera

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan menegaskan aparatur sipil negara (ASN) yang tidak memiliki jadwal work from home (WFH) tidak diperbolehkan untuk bekerja dari rumah.


"ASN yang tidak ada jadwal WFH bekerja seperti biasa, meski Kemenpan RB memperbolehkan ASN untuk WFH selama satu minggu," tegasnya, Senin (9/5).

Ia mengatakan pemprov tidak akan memberikan toleransi bagi pegawai yang tidak memiliki jadwal WFH, namun melakukan WFH tanpa seizin pemprov.

"ASN Pemprov Lampung menyesuaikan dengan ketentuan Instruksi Gubernur Lampung (Ingub) Nomor 10 Tahun 2022. Jadi yang tidak memiliki jadwal WFH wajib masuk kantor seperti biasa. Ingub akan diperbarui sesuai situasi perkembangan Covid-19 dan asesmen pemerintah pusat," katanya.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Tjahjo Kumolo memperbolehkan pegawai ASN atau PNS untuk bekerja dari rumah atau WFH selama satu minggu setelah puncak arus balik Lebaran pada 8 Mei 2022.