ASN Pesawaran Tetap WFO, tapi Ada Keringanan Bagi yang Masih Mudik

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesawaran Sunyoto/ Rama
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesawaran Sunyoto/ Rama

Meski pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan terbaru bagi ASN baik PNS dan PPPK untuk bekerja dari rumah atau WFH mulai besok (9/5) sampai sepekan, namun Pemkab Pesawaran tetap memberlakukan Work From Office (WFO) pada hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H.


Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesawaran Sunyoto, pihaknya akan tetap memberlakukan WFO pada hari pertama kerja setelah libur lebaran.

"Besok itu, seluruh ASN wajib masuk ke kantor karena waktu libur telah usai dan kewajiban tersebut berlaku bagi para ASN yang tidak melakukan mudik atau pun yang sudah kembali mudik," kata Sunyoto, Minggu (8/5).

"Namun ada keringanan bagi para ASN yang masih berada di kampung halaman atau pun melakukan mudik lebaran keluar kota pada tahun ini, mereka bisa melakukan Work From Home (WFH) untuk mengurangi kemacetan," ujarnya.

Dikatakannya, untuk saat ini pihaknya belum mengetahui persentase para ASN yang sudah kembali dari mudik atau yang akan melakukan WFH.

"Untuk saat ini kita belum menerima datanya, kemungkinan besok itu masing-masing OPD memberikan absensi berapa pegawainya yang melakukan WFH dikarenakan masih berada di luar kota," pungkasnya.