ASN Tanggamus Warga Pagelaran Meninggal Positif Covid-19

Pemakaman warga Pagelaran yang positif corona/IIst
Pemakaman warga Pagelaran yang positif corona/IIst

Seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Tanggamus meninggal dunia setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.


P 39 berinisial H (57) merupakan warga Pekon Gemah Ripah Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, sebelum meninggal sempat dirawat di RSUD Pesawaran dan meninggal Jumat (13/11) pukul 02.15 WIB.

"Inisial H meninggal dunia karena memiliki komorbid DM tipe 2 dan hipertensi," ungkap Nofli Yurni, Juru Bicara Satgas Penanganana Covid-19 Pringsewu di aula sekretariat Bupati, Jumat (13/11).

"Jenazah H dimakamkan di TPU Gemah Ripah Pagelaran pukul 10.00 WIB, pemulasaran jenazah  dengan menggunakan pratokol kesehatan," terang Nofli.

Pemakaman dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, Kapolsek Pagelaran AKP Safry Lubis, Kepala BPBD Edy Sumber Pamungkas. Juga Camat Pagelaran Bahrudin, KUPT Puskesmas Pagelaran dan Kepala Pekon Gemah Ripah.

Sebelum pemakaman Polres Pringsewu berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa Gemah Ripah dan juga warga masyarakat.

Seperti yang dolaporkan Nurul Ikhwan dari kantor berita RMOLLampung, Kabag Ops AKP Martono, mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, mengatakan pemakaman tersebut melibatkan personel polres untuk melaksanakan keamanan dan pemantauan.

"Pengamanan dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan termasuk penolakan warga. Namun dari pelaksanaan pemakaman tersebut tidak ada penolakan oleh warga setempat," kata Martoyo.