Atlet Lampung Peraih Emas PON XX Dihadiahi 200 Juta per Orang

Repro
Repro

Atlet Lampung khususnya peraih medali emas pada pekan olahraga nasional (PON) XX di Papua akan mendapatkan uang minimal 200 juta per orang.


Hal tersebut dikatakan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima audiensi dari KONI Lampung di Mahan Agung, Selasa (19/10).

Ia mengatakan uang minimal 200 juta adalah bonus untuk para atlet yang sudah mengharumkan nama Lampung di ajang olahraga.

"Bonus akan kita siapkan sebagai penghargaan untuk mereka. Untuk besaran bonus akan dipertimbangkan terlebih dahulu. Namun, untuk emas diperkirakan minimal Rp200 juta per orang,"katanya.

Sedangkan, Ketua Umum KONI Lampung M Yusuf Sulfarano Barusman mengatakan, bahwasanya keberhasilan para atlet tersebut tidak lepas dari dukungan pemerintah provinsi Lampung.

Maka dari itu, pemerintah akan menyiapkan pembinaan atlet agar para atlet yang berprestasi memiliki masa depan yang layak setelah pensiun nanti.

"Titik fokus kita iya pembinaan atlet. Karena kan ada atlet yang sudah mau pensiun, maka dari itu kita arahkan menjadi pelatih, wasit atau yang lainnya dengan harapan para atlet tersebut masih tetap bisa berprestasi di bidangnya masing-masing," kata dia.

Berdasarkan data Sekretariat KONI Lampung pada Kamis (15/10), Provinsi Lampung berhasil masuk ke 10 besar di PON XX Papua tahun 2021 dengan total 36 medali.

Dari 36 medali tersebut 14 diantaranya medali emas, kemudian 10 medali perak dan 12 medali perunggu.