Atlet PON Bandar Lampung Terima Uang Pembinaan dan Beasiswa 

Penyerahan uang pembinaan/ Tuti
Penyerahan uang pembinaan/ Tuti

Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan tali asih kepada atlet yang telah berjuang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. 


Wali Kota Eva Dwiana memberikan uang binaan bagi atlet yang pulang membawa medali emas untuk perorangan Rp 15 juta, sedangkan kelompok Rp 50 juta. 

"Peraih medali perak perorangan Rp 10 juta, kelompok Rp 30 juta. Sementara peraih perunggu memperoleh Rp 5 juta," kata Eva Dwiana, Rabu (3/11).

Lanjutnya, bagi atlet yang belum membawa pulang mendali memperoleh tali asih sebesar Rp 1,5 juta dan pelatih memperoleh Rp 59 juta. 

"Kita juga memberikan beasiswa perguruan tinggi kepada para atlet yang telah mengharumkan Kota Bandar Lampung. Mudah-mudahan ke depan mereka kembali membanggakan Bandar Lampung," ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris KONI Bandarlampung Rahmudin HS mengatakan dalam ajang PON XX di Papua, Kota Bandar Lampung mengirimkan 102 atlet dan pelatih. 

"Hasil pertandingan Alhamdulillah semua atlet sehat dan tidak terpapar Covid-19. Atlet Bandar Lampung juga berhasil membawa pulang 7 medali emas, 4 perak dan 4  perunggu," ujarnya. 

Sementara itu, salah satu atlet, Meyusi Ade Putra mengucapkan terima kasih atas tali asih yang diberikan, ke depan ia akan lebih bekerja keras lagi. 

"Untuk beasiswa yang diberikan Bunda Eva akan dipikirkan, karena sekarang masih kelas 3 SMA," jelasnya.