Avanza Ngebut Tabrak 2 Motor dan Ruko di Gedongtataan, 1 Tewas

Lokasi kecelakaan di Gedongtataan/Ist
Lokasi kecelakaan di Gedongtataan/Ist

Melaju dengan kecepatan tinggi alias ngebut, Toyota Avanza  BE 1437 ALD bertabrakan dengan motor, hingga mengakibatkan satu pengendara meninggal dunia.


Kecelakaan lalulintas (lakalantas) tersebut terjadi di Jalan A. Yani Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran pada Selasa (24/8), sekitar pukul 21.30 Wib.

Menurut Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo diwakili Kanit Lakalantas Ipda Hidayat mengatakan, lakalantas terjadi saat mobil Toyota Avanza berjalan dari arah Pringsewu menuju Bandarlampung.

"Setibanya di tempat kejadian, dengan kecepatan tinggi mobil tersebut menabrak pengendara Honda Supra Fit yang baru keluar dari gang, kemudian mengambil jalur kanan dan dari arah yang berlawanan datang motor Honda Beat tanpa nomor polisi yang berjalan dari arah Bandarlampung," kata Hidayat melalui sambungan telepon, Rabu (25/8).

Ia mengatakan, karena jarak yang sudah terlalu dekat maka lakalantas tidak dapat terhindarkan lagi antara para pengendara.

"Mobil Toyota Avanza juga menabrak kendaraan sepeda Motor Yamaha Mio J yang terparkir di pinggir jalan dan menabrak pedangang cilok, serta satu ruko," ujarnya.

"Atas kejadian itu kerusakan yang dialami, mobil Toyota Avanza mengalami ringsek pada body depan, Honda Beat tanpa nomor polisi mengalami ringsek pada body depan dan belakang, Supra Fit mengalami ringsek body samping, dan Mio J mengalami lecet-lecet pada body, satu ruko yang hampir jebol serta alat dagangan pedagang cilok rusak," jelas dia.

Diketahui, identitas para pengemudi dan luka yang dialami, untuk pengendara mobil Avanza atas nama Mulia Thontowi (27) mahasiswa, warga Desa Kedondong Kecamatan Kedondong Pesawaran tidak mengalami luka, pengendara Honda Beat Maruf Aji Saputra (20) pelajar/mahasiswa warga Dusun Srimulyo Desa Negerikaton Pesawaran, meninggal dunia akibat lakalantas tersebut, dan pengendara Honda Supra Fit atas nama Reza Aditya Aman Pribadi (17) pelajar, warga Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Pesawaran mengalami luka pada kaki.