Awali Rangkaian HUT Ke-58, Golkar Lampung Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi dan pengurus Golkar Lampung ziarah di Taman Makan Pahlawan Bandar Lampung, Sabtu (15/10)/Dok Golkar Lampung
Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi dan pengurus Golkar Lampung ziarah di Taman Makan Pahlawan Bandar Lampung, Sabtu (15/10)/Dok Golkar Lampung

Mengawali peringatan HUT ke-58 yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2021, DPD I Partai Golkar Lampung melakukan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjungkarang Bandar Lampung, Sabtu (15/10).


Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yang juga Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sekaligus menjadi inspektur upacara.

Ziarah ke TMP diikuti oleh Pengurus Golkar Lampung, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung, Pengurus DPD Golkar Kota Bandar Lampung, organisasi sayap, MKGR, SOKSI, HWK, Al Hidayah, AMPG, KPPG dan IIPG.

Didampingi Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni dan jajaran pengurus Golkar, Arinal juga memimpin doa untuk para pahlawan yang telah gugur dan meletakkan karangan bunga di monumen Tugu Pahlawan Lampung. 

Setelah itu, seluruh kader melanjutkan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional, lalu dilanjutkan. Ke makam Mantan Ketua Golkar Lampung H. Karyotomo, makam Kol Anwar Rasyid Siregar, Prof. H. Hilman Hadikusuma dan makam Kapten Alfoncus Sahal Sormin.

Arinal Djunaidi mengatakan, ziarah ke TMP untuk mengawali rangkaian HUT ke-58 Partai Golkar dilakukan agar pengurus tidak lupa dengan jasa pahlawan yang telah banyak berjasa kepada Bangsa dan Negara. 

Selain itu kata Arinal, ziarah ke Taman makam pahlawan ada makna yang tersirat bagi Partai Golkar agar pengurus dan ridak mudah merasa besar. 

"Momentum HUT Partai Golkar ke-58, untuk sarana bercermin. Sejauh mana yang sudah diberikan untuk bangsa. Sejauh mana yang diperbuat untuk Provinsi Lampung terutama anggota Fraksi Partai Golkar," ujar Arinal.